Wednesday 18 November 2015

masker wajah buatan sendiri


Tebak- tebakan Dia adalah Buah yang rasanya manis atau asam berwarna merah dan termasuk jenis berry-berry-an ? ya benar ,, itu adalah buah strawberry buah ini kaya akan Antioksidan, vitamin C, bermanfaat menyusutkan kadar kolesterol, meredam gejala stroke, mengandung zat anti alergi dan anti radang, dan hanya mengandung sedikit gula sehingga baik untuk dikonsumsi dan dimanfaatkan dengan berbagai macam produk.

Buah ini mulanya  berasal dari Amerika dan dikembangbiakan dengan baik di daerah Amerika Utara salah satunya  jenis Fragaria virginiana merupakan buah strawberry khas dari Amerika,


Berikut adalah Scientific Clasification dari buah strawberry:
Kingdom : Plantae
Division : Magnoliophyta
Class : Magnoliopsida
Order : Rosales
Family : Rosaceae Sub
Family : Rosoideae
Genus : Fragaria
Species : Fragaria ananassa

Buah dalam Ordo Rosales ini sangat banyak manfaat-nya, dan bagus akan berbagai macam kandungannya berikut data kandungan dari buah strawberry :
Komponen Unit Nilai
Air g 80,66
Energy kkal 69
Protein g 0,58
Total Lipid g 0,60
Abu g 0,80
Karbohidrat g 17,36
Serat g 5,4
Kalsium mg 21
Besi mg 0,22
Magnesium mg 17
Fosfor mg 27
Potasium mg 292
Sodium mg 37
Vitamin C mg 37,0

Dengan kandungan yang ada dalam strwoberry membuat buah ini mampu dikembangkan dan digunakan, contohnya saja dalam kesehatan dan kecantikan, dalam kecantikan  buah strawberry ini bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi, sebagia konsumsi diet dan sebagai pilihan masker.

Maka dalam pos berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara membuat masker dari bahan strowbery dan campuran yogurt atau madu. Setelah mengetahui kandunag dari buah strawberry mari kita lakukan tahap pembuatan masker dari bahan buah Strawberry.

Bahan racikan pertama
:
Bahan bahan :
Buah Strawberry yang telah dihancurkan menjadi pasta
Beberapa sendok yogurt

Cara meracik bahan :
Siapkan wadah untuk meracik bahan-bahan tersebut, dan sediakan pula koas untuk menyapu masker pada wajah.
Masukan pasta strawberry tersebut kedalam mangkok,
Masukan masukan 3 sendok yogurt dan aduk hingga bercampur, hingga bahan-bahan masker berbentuk seperti pasta tidak terlalu encer dan tidak terlau kaku.

Cara menggunakan :
Gunakan bahan ini 4-5 dalam kali satu minggu
Basuh wajah dengan air hangat-hangat kuku
Tunggu hingga wajah agak mengering maksimal 3 menit
Tempelkan masker tersebut pada wajah, hingga masker tersebut menjadi aga kering di wajah, kemudian basuh wajah dengan air hangat.

Nah masker racikan tersebut bisa anda buat sendiri, manfaat pemakaian kedua bahan tersebut dalam masker adalah untuk , memberi kesegaran pada kulit, sehingga kulit bersih dan sehat serta putih bercahaya. Tidak hanya itu salah satu manfaat dari buah strawberry adalah untuk mencegah iritasi, sehingga masker ini direkomendasikan untuk kulit anda yang cepat merah atau cepat alergi.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts