Wednesday 9 December 2015

Anak atau Istri? umur 11 tahun mengandung seorang bayi 7 bulan

berita biosel



Media sosial adalah media yang sangat interaktif dengan banyak info positif dan negatif di dalamnya termasuk sebuah posting yang kadang kala membuat pembaca menjadi terganggu oleh posting-an nya atupun gambar yang di unggahnya.

Hal ini terjadi saat seorang yang memiliki nama di akunnya yang tersebut diposting oleh seorang pria bernama Omran Alali di Facebook. Foto-foto yang diduga menunjukkan seorang pria Yordania dan istrinya yang sedang hamil dan ia istrinya berusia 11 tahun.

Bagaimana jadinya jika seorang anak sedang mengandung seorang bayi? Umur 11 tahun adalah umur yang sangat muda dan bisa di katakan umur yang masih belia untuk di jadikan seorang istri atau bahkan mengandung seorang anak.


Memang pada kenyataannya kita tidak dapat memungkiri sebuah kenyataan bahwa banyak di negara lain yang harus menerima kenyataan di negaranya ada segelintir pasangan yang dimana istrinya bisa dikatakan masih “kanak-kanak”

Sebuah posting dengan foto-foto yang menunjukan seorang anak yang memiliki perut membuncit, dan salah satu foto yang menunjukan anak  itu memperlihatkan gambar USG yang diduga miliknya. Walaupun demikian terlihat anak tersebut memiliki mimik wajah yang ceria seperti anak-anak pada umumnya. Namun tetap saja ia adalah seorang anak, mungkin saya juga sepaham dengan ibu pada umumnya bahwa perasaan miris melihat anak tersebut.

Jika di Indonesia dan pemikiran orang berkewarganegaraan Indonesia tidak mungkin akan sepaham dengan kenyataan bahwa seorang anak yang pada masanya masih asyik bermain, bersenang-senang dengan kawannya ataupun sedang asyik melakukan hal-hal kegemarannya ternyata harus menerima kenyataan bahwa ia sedang mengandung seorang bayi dimana perutnya akan terus membesar dan terus membesar dan akhirnya berada di posisi seorang ibu dan siap melahirkan? Tidak bisa diterima!

Foto tersebut diposting oleh Omran Alali pada Rabu, 2 Desember, 2015 membuat kemarahan banyak pihak, khususnya para ibu dan wanita yang memberi komentar dalam garis besar ketidak setujuannya melihat kenyataan ini.

Apakah anak 11 tahun itu telah mengalami masa menstruasi? Dan bisa dikatakan ia anak yang subur. Setiap wanita memiliki rahim termasuk wanita yang sudah mengalami menstruasi walaupun wanita tersebut masih kanak-kanak . Siklus menstruasi menunjukkan proses kematangan dan pelepasan sel telur, dan persiapan rahim untuk menerima dan mematangkan embrio. Saat yang tepat di mana sel telur akan menunggu untuk dibuahi oleh sel sperma.

Rahim dilengkapi lapisan kaya nutrisi yang disebut endometrium. Tuba falopi memanjang dari atas rahim hingga ke bagian belakang menuju ovarium, tempat terdapatnya dua kantong kecil yang berisi sel telur. Seorang wanita sehat dan memiliki siklus haid yang teratur, memiliki sel telur sebanyak 400.000 buah dan akan mengalami sekitar 400 kali ovulasi sepanjang masa suburnya, sebelum menopause.

Selain memprodusi sel telur matang pada setiap siklus menstruasi, ovarium juga memproduksi hormon wanita yang disebut estrogen dan progesterone. Setiap bulannya hanya satu sel telur, yang matang di mana sel telur akan menunggu untuk dibuahi oleh sel sperma. Sel telur kemudian berjalan menuju ke bawah tuba falopi menuju ke rahim.

Apapun yang terjadi pada anak ini adalah kekuasaan Allah , Dia menciptakan wanita dengan banyak keindahaan dan detail, sebagai wanita yang memiliki kodrat bahwa dia akan menjadi ibu adalah amanah yang terbesar dan akan terjadi pada wanita. Namun HAK anak juga harus ditegakan dimana ia masih mulai mengenal hidup dan yang pada masanya masih asyik bermain, bersenang-senang dengan kawannya ataupun sedang asyik melakukan hal-hal kegemarannya.

Mudah-mudahan suatu saat kita menjadi ibu yang memberikan hak terbaik untuk anaknya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts