Sunday 11 October 2015

Manfaat buah sukun dapat menyembuhkan penyakit liver (hati)




Organ hati merupakan organ penting yang ada di dalam tubuh manusia, hati terletak di dalam rongga perut sebelah kanan tepat di bawah sekat rongga dada, hati berwarna kemerah-merahan pada orang dewasa hati memiliki berat kurang lebih 2 kg.

Beberapa fungsi hati adalah :

Penghasil empedu (mengemulsikan/ mencerna lemak)
penawar racun (menetralisir racun)
pengatur kadar gula dalam darah
pembentuk urea
pembentuk protein plasma
tempat mengubah provitamin A menjadi vitamin A
lalu bagimana jika hati dalam keadaan tidak sehat dan tentunya menurunkan atau bahkan tidak dapat menjalankan fungsi-fungsi tersebut dengan benar?

Ada beberapa referensi untuk anda tentang penyembuhan penyakit liver diantaranya dengan buah sukun,ada yang tau buah sukun?  buah sukun berwarna hijau di bagian luar dan berwarna putih di bagian dalam ,struktur buahnya memiliki sedikit rongga dengan serat yang tidak terlalau lembut, buah ini dapat menjadi santapan baik dan sehat untuk anda penderita liver tak hanya buahnya, rebusan daun nya pun dan air pada rebusan buahnya adalah obat alami yang dapat menyembuhkan liver.


Tentu kita percaya bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya, termasuk penyakit liver ini, lalu bagaimana cara mengolah sukun menjadi obat untuk penderita liver? Jadi di posting kali ini bioselpedia akan memberi tips nya.

Pengobatan cara 1

Sediakan buah sukun

Cara mengolah :

Ambil dan pisahkan buah sukun dengan kulitnya,setelah itu bersihkan buah sukun potong sesuai selera lalu rebus buah sukun dengan air, setelah buah sukun aga lembek angkat dan tiriskan, dan air pada godokan sukun tersebut jangan di buang, di minum pada saat hangat. Buah dan air sukun untuk penderita liver siap di nikmati.

Pengobatan cara 2

Sediakan daun sukun

Cara mengolah :
Sediakan daun sukun ,dan sediakan air untuk merebus daun sukun, rebus daun sukun hingga warna air berubah jadi kecoklatan, pisahkan air dan daunnya ,sediakan dalam gelas dan minum secara rutin, semoga sakit liver anda akan sembuh.


Sekian posting kali ini,semoga dermanfaat
Terimakasih sudah membaca :)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts