Monday 16 November 2015

masker wajah alami



salah satu cara merawat wajah adalah dengan menggunakan masker salah satunya, yang terdiri dari bahan-bahan alami. Masker sendiri dapat menjadi salah satu kegiatan rutin wanita dalam merawat wajahnya, tidak perlu pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan muka, dengan masker anda cukup mengeluarkan biaya tidak terlalu besar khususnya untuk bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk masker, bahan-bahan alami menjadi primadona dalam pembuatan masker di rumah.

Hampir banyak bahan yang dapat di gunakan untuk membuat masker, masker sendiri khususnya terbuat dari bahan alami sangat dianjurkan dan dapat di gunakan oleh berbagai jenis kulit dan dapat digunakan oleh siapapun, termasuk anak-anak yang suka ikut ibunya dandan , maka moment itu juga bisa membuat ibu dan anak semakin dekat istilah judulnya “ maskeran sama anak” atau sama sodara seumur atau dengan siapapu, maskeran akan menjadi lebih asik.

Berbicara mengenai banyak sekali bahan-bahan yang dapat digunakan membuat masker memang betul, seperti halnya masker dari bahan dasar buah-buahan, atau sayuran,rempah-rempa, atau telur, susu,yogurt, madu, air beras, pokonya banyak sekali bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker.

Dari buah yang bertekstur lembek hingga buah yang banyak mengandung air masker dapat digunakan, atau sayuran yang hijau atau biji-bijian semunya siap di tempel pada kulit wajah anda, secara kesehatan melakukan kegiatan masker-an memakai bahan organik akan membuat kulit menjadi lebih teregenerasi dengan baik.

Walaupun begitu sayang sekali banyak diantara para wanita tidak suka menggunakan masker organik,yang kadang perawatan wajahnya hanya menggunakan pelembaab dan bedak namun tidak memberi sedikit nutrisi pada kulit,padahal menggunakan masker, alhasil wajah menjadi segar, ternutrisi dan elastis.

Pernah mendengar masker beras dari tukang jamu? Masker beras itu berbahan dasar tepung beras dan perasan jeruk nipis ditambah sedikit garam, rasa dingin saat ditempelkan pada wajah membuat wajah menjadi lebih segar.

Ada banyak tips mengenai meracik masker alami, dan dalam pos kali ini bioselpedia mau jelasin gimana cara membuat masker wajah alami dengan beberapa campuran bahan, jadi yang pertama harus disediakan adalah :

Bahan dasar :
Satu sendok madu
Sejumput garam
Jeruk nipis secukupnya
Setengah buah pisang

Cara membuat masker wajah alami :
Hal yang harus di lakukan membuat pasta dari pisang, buatlah pisang tersebut menjadi hancur dan beri perasan jeruk nipis selanjutnya, beri sejumput garam dan beri satu sendok madu. Buatlah semua bahan tersebut menyatu menjadi pasta, cuci bersih wajah dengan air dingin di kulkas atau cara lain dengan air hangat, ini bertujuan membuka pori-pori kulit wajah terbuka, ingat maksud dari cuci wajah di sini adalah menyapu bagian wajah terebut tanpa pakai sabun muka, dianjurkan setelah wajah merasa segar akibat dicuci tadi biakan wajah aga kering beri waktu 2 menit, setelah 2 menit berakhir gunakan masker wajah bahan dasar pisang tersebut, biarkan masker meresap hingga masker kering, barulah cuci kembali wajah, tanpa sabun.

Alhasil dari masker pisang ini akan ada sel-sel kulit mati yang terangkat , wajah menjadi segar lembab dan ternutrisi. Bagaimana sel kulit mati dapat terangkat, yang seperti tadi dikatakan cuci kembali wajah ,sambil di gosok ke arah yang dianjurkan hingga garis-garis wajah agar sel kulit mati terangkat dengan baik.

Nah di dalam kulit terdapat lapisan-lapisan yang punya karakter tersendiri, sala satunya sel kulit mati, sel kulit mati dapat pergi dengan sendirinya atau mencoba kita lakukan dengan scarb dan masker, namun walaupun dapat pergi sendiri sel kulit mati ini dapat saja tertumpuk di kulit wajah sehingga memungkinkan anda berhadapan dengan problem kulit seperti jerawat, komedo,dll
Sekian penjelasan singkat tentang masker wajah alami semoga bermanfaat dan yang pasti bisa di praktekan di rumah.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts